Tuesday, 11 February 2020

Yuk Cari Tahu 10 Cara Inspeksi Halaman Blog Di Google Search Console 2019

Tutorial-lengkap07 - Inspeksi Halaman merupakan kegiatan mendaftarkan postingan terbaru supaya bisa cepat pada Crawling oleh Google atau kata lain terdahulu pada sebut Fetch As Google untuk lebih cepat di index.

Crawling sendiri memiliki pengertian pelaksanaan script program untuk melakukan scan ke semua halaman pada internet & pada buatkan index dalam halaman yang pada carinya.

Mengapa penting aktifitas Crawling ? Karena buat mempercepat scan laman yg di crawling oleh Google agar eksklusif dibuatkan index terhadap artikel-artikel pada page website dan selesainya terdaftar buat mempermudah orang yang mencari sebuah artikel pada internet melalui istilah kunci pada pada penelusuran.

Kelebihan menurut pemeriksaan halaman buat sebuah situs web atau blog merupakan pada saat terdaftar dan diberi index sang Google, artikel di dalam situs tersebut tidak mampu pada copy paste isinya oleh situs-situs pada luar situs web terdaftar tadi.

Inilah Cara Inspeksi Halaman Blog Di Google Search Console versi Tutorial-lengkap07 berikut langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Postingan Yang Ingin Di Crawling

Langkah pertama artinya, Anda menuju blog kemudian di hidangan postingan dan pilih postingan yang baru saja Anda tulis menggunakan cara melihat postingan pada ventilasi baru browser Anda.


2. Salin URL 

Setelah memilih lihat dalam dashboard blog Anda, tentu akan pribadi menuju tujuan postingan yg di pilih. Salin URL yg di pilih buat langsung kita daftarkan pada Google Search Console berikut.


3. Google Search Console

Setelah menyalin url pada langkah kedua diatas, berikutnya Anda buka laman baru masukan kata kunci Google Search Console, dan pribadi menuju ke alamat website Search Consolenya tersebut.

4. Inspeksi Halaman

Lalu langkah keempat artinya menentukan menu pemeriksaan page pada search console ini tujuannya buat pribadi menginpeksi laman yang ingin di crawling sang Google


lima. Tempelkan URL 

Pada tahap ke 2 diatas, sehabis Anda melakukan penyalinan terhadap Url yang ingin di crawling, tiba saatnya Anda tempelkan url tersebut pada kolom yang telah tersedia di Search Console.


6. Tunggulah Proses Pengindexan Google

Nah, sehabis menempelkan url terdaftar dan tersalin tersebut, selanjutnya merupakan menunggu sampai Google memproses index Google.


7. Minta Pengindeksan

Ini adalah hal utama dari pembahasan kita kali ini merupakan minta Pengindeksan pada Google agar cepat page atau postingan kita di crawling.


8. Menguji apakah url pribadi dapat diindeks

Setelah melakukan termin ke 7 diatas, tibalah Anda menunggu proses ke delapan hingga pada terselesaikan menguji url yg Anda kirimkan tadi sebelumnya.


9. Masukan kode Captcha

Setelah itu, Anda akan langsung pada perintahkan untuk memasukkan kode Captcha buat menerangkan bahwa Anda bukan robot yang sedang melakukan aktifitas tadi misalnya contoh gambar dibawah ini.


Lalu klik pembuktian sehabis Anda memasukkan data yg sesuai menggunakan yg pada minta dalam Captcha.

10. Pengindeksan diminta

Setelah proses tadi, Anda tinggal menunggu hasilnya sampai halaman atau postingan benar-benar terindeks oleh Google.

Selesai. Semoga berguna.

Subscribe Youtube Kami:

SEO Tutorial : INSPEKSI URL di Google Webmaster Tools (Google Search Console) Rizki Pahlawan

Cara submit URL Artikel ke Google Webmaster terbaru (Google Search Console)

Tehnik SEO On Page Google Search Console

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Yuk Cari Tahu 10 Cara Inspeksi Halaman Blog Di Google Search Console 2019

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan catatan jangan sampe komentar kamu mengandung SPAM - Terima kasih