Tuesday, 4 February 2020

Cara Simpan Dan Print (Cetak) File Di Google Drive Terupdate

Cara Simpan Dan Print File Di Google Drive Terbaru - Google Drive merupakan merupakan suatu layanan dari Google yg berfungsi buat aktifitas simpan menyimpan arsip menggunakan kapasitas mini hingga akbar secara gratis maupun berbayar tergantung menggunakan kapasitas ukuran file yg disimpan pada Google Drive.


Kapasitas yg diberikan oleh Google Drive sebanyak 15 Gigabyte, buat menyimpan banyak sekali file & data semisal Gambar, Video, Google dokumen, Google Spreadsheet dan Google Slide. Pengguna dapat mengakses Google Drive dimana saja dan kapan saja secara online menggunakan menggunakan dan terhubung pada jaringan internet.

Google Drive mampu di akses melalui web atau komputer & juga melalui Aplikasi yang masih ada di smartphone. Biasanya smartphone yg berafiliasi eksklusif dengan Google semisal memakai sistem operasi (OS) Android akan secara otomatis terpasang Aplikasi Google Drive.

Bagi Anda yg baru mengenal Google Drive dan belum paham cara penggunaannya, kita akan bahas disini secara detail dan menyeluruh.

Lantas, bagaimana cara menyimpan File-arsip ke pada Google Drive, disini saya akan memberikan model demo menggunakan memakai pelaksanaan pada smartphone. Jika sahabat-teman ingin mengakses Google Drive melalui web silahkan, caranya tetaplah sama seperti pada Aplikasi.

Inilah cara simpan arsip pada Google Drive dalam Aplikasi smartphone Android antara lain:

1. Buka Aplikasi Google Drive

Langkah pertama, Anda buka pelaksanaan dalam smartphone Anda masing-masing Aplikasi Google Drive, lalu masuk dengan memakai akun Google (alamat email).

2. Tambahkan File Yang Akan Di Simpan

Selanjutnya langkah kedua, Anda masukkan file ataupun data yg akan disimpan pada Google Drive. Disini saya akan menaruh contoh demo upload gambar. Selain itu Anda bisa juga meng-upload arsip atau data lain misalnya yang sudah dijelaskan diatas.


3. Klik Tombol Upload

Setelah melakukan langkah kedua diatas, selanjutnya Anda klik tombol Upload yang masih ada pada Aplikasi Google Drive misalnya contoh gambar dibawah.


4. Pilih File Atau Data Yang Akan Disimpan

Langkah selanjutnya keempat, Anda tinggal memilih file atau data apa yg dirasa penting untuk disimpan di Google Drive.
Disini aku akan memberikan contoh demo dengan meng-upload gambar.


Tunggulah sampai proses upload selesai. Biasanya arsip menggunakan berukuran mini memerlukan waktu yg lebih sedikit ketimbang arsip menggunakan kapasitas yang besar .

Lalu, bagaimana cara print atau cetak arsip yg telah terupload tersebut diatas pada Google Drive? Inilah cara mencetak file atau data yg telah tersimpan di Google Drive sebagai berikut :

1. Pilih File Atau Data Yang Akan Di Cetak

Langkah pertama, Anda pilih file atau data mana yang ingin di cetak menggunakan mengklik tombol titik 3 misalnya contoh gambar di bawah.
dua. Pilih Opsi Cetak

Setelah mengklik tombol titik 3 seperti model gambar pada atas, selanjutnya langkah kedua adalah pilih opsi cetak yg ada buat langsung mencetak contoh arsip gambar seperti diatas.


apabila pada opsi ini, smartphone telah terhubung menggunakan indera cetak bisa pribadi mencetak, tapi bagaimana apabila smartphone Anda belum terhubung dengan indera cetak ?
Tinggal Anda masukkan printer dalam opsi di pada Google Drive seperti contoh gambar dibawah.


Lalu, pilih printer yg akan di pakai dan download pelaksanaan tambahan di Playstore.


Itulah cara simpan dan cetak file atau data pada Google Drive terkini lengkap menggunakan gambar misalnya yg telah diuraikan tersebut diatas. Semoga bermanfaat.
Subscribe Youtube Kami:

Cara Menampilkan Kontak Hasil Import Di Gmail

Rumus Tanggal Otomatis di Ms. Excel

Cara Buat Bukti Potong (e-BuPot PPh Pasal 23/26)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Simpan Dan Print (Cetak) File Di Google Drive Terupdate

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan catatan jangan sampe komentar kamu mengandung SPAM - Terima kasih