Tuesday, 17 December 2019

Ketahui 5 Prinsip Desain Logo yang Efektif

desain logo
Ilustrasi Gambar berdasarkan Pixabay.Com
Logo adalah sebuah bukti diri atau karakteristik dari usaha-bisnis atau usaha yang sedang kamu jalani dan kembangkan, tak khayal diluar sana banyak perusahaan akbar yg rela mengambil kocek lebih pada hanya buat membuat logo pada desain logo profesional.

Pemasangan logo buat produk maupun unit bisnis lainnya yg sedang engkau tawarkan & jalani, merupakan bagian yang wajib buat dilakukan.

Selain memberi tahu pada audiens atau pelanggan, logo pula bisa membantu buat lebih mengenal produk maupun jasa yg ditawarkan.

Membuat desain logo memanglah sangat mahal harganya jika engkau menyewa jasa pembuatan desain logo ini kepada para desain logo profesional.

Harganya bervariatif tergantung dari kesulitan & berapa lama logo tersebut dibentuk. Misalnya, buat harga desain logo minimum, engkau perlu membayar biaya lebih kurang $200US atau lebih kurang Rp. 2.900.000 bila kurs mata uang dollar diangka Rp. 14.500 .

Tentu, harga sedemikian mahal itu terasa sangat berat terlebih kamu baru memulai bisnis atau usaha.

Untuk itu, disini mimin akan menaruh tips-tips buat kamu semua sebelum memulai pembuatan desain logo sendiri menggunakan pelaksanaan Photoshop dan sebagainya.

Sebelum memulai membuat desain logo ada baiknya wajib perhatikan prinsip-prinsip pada membuat desain logo menjadi berikut.

5 Prinsip Desain Logo yang Efektif

#1. Simple

Dengan menerapkan kesederhanaan dalam desain logo, maka akan menciptakan logo tadi mudah buat dikenali.

#dua. Memorable

Selain sederhana & mudah dikenali, logo jua harus gampang buat diingat. Hal ini mampu dilakukan menggunakan cara memunculkan sisi unik menurut logo tersebut.

#tiga. Timeless

Logo yang baik nir akan tergerus sang waktu. Apakah logo tersebut hanya bertahan dalam beberapa saat saja? Atau masih efektif pada 10, 20 atau 50 tahun lagi?

#4. Versatile

Logo yang efektif haruslah serbaguna, serbaguna disini dapat ditempatkan pada banyak sekali media. Misalnya, logo diaplikasikan pada hitam & putih dan memiliki keterbacaan yg baik bila diaplikasikan dalam banyak sekali skala ukuran.

#5. Appropriate

Logo juga harus memiliki "positioning" yang sesuai menggunakan audiens yg dituju. Misalnya, penggunaan tipografi dan warna diubahsuaikan menggunakan sasaran audiens.

Pastikan sebelum memulai membuat desain logo, perhatikan 5 Prinsip Desain Logo yang Efektif misalnya yg telah dijelaskan diatas. 

Materi Lengkap Prinsip Prinsip Desain Grafis

Prinsip Prinsip Desain

MEDIA PEMBELAJARAN 5 PRINSIP DASAR DESAIN GRAFIS (TUGAS PENGANTAR ANIMASI DAN DESAIN GRAFIS)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketahui 5 Prinsip Desain Logo yang Efektif

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan catatan jangan sampe komentar kamu mengandung SPAM - Terima kasih