Friday, 5 July 2019

Cara Mudah Mengatasi Windows Stuck Di Logo

Mengapa Windows stuck di logo?  Jadi permasalahannya ini berlangsung Computer atau Laptop masuk ke boot screen, simbol loading Windows yang biasa kita lihat terus-terusan berjalan.Dampaknya Computer jadi tidak dapat masuk Windows benar-benar (Seperti Bootloop walaupun kurang pas penyebutannya).

Permasalahan ini dapat berlangsung di semua versus Windows (Windows XP, Windows 7, Windows 8 sampai Windows 10).
Jujur, saya sendiri sudah pernah seringkali alami permasalahan ini di PC saya. Serta menurut saya ini terhitung permasalahan umum yang (umumnya) tidak susah diperbaiki.

Pemicu computer atau laptop berhenti di simbol loading Windows saat baru dinyalakan ini berbagai macam. Bisa disebabkan error pada Windowsnya, juga bisa dari komponennya.
Nah, untuk Anda yang sedang merasakannya di sini saya ingin share dikit langkah menanganinya dengan komplet berdasar pengalaman sendiri dahulu.
Langsung, tersebut ulasannya :

1. Coba Reinstall Windows Anda


Hampir 70% permasalahan ini karena disebabkan Windows yang diinstall alami corrupt atau rusak, yang membuat file-file skema jadi tidak bisa dibaca.
Sebabnya berbagai macam, bisa disebabkan salah install software tersendiri, sebab virus, sebab Anda tidak menyengaja meniadakan file skema tersendiri dan lain-lain.
Dampaknya Windows jadi susah masuk Windows. Bahkan juga tidak dapat masuk Windows benar-benar.
Serta reinstall Windows di sini saya catat diawalnya sebab dapat disebut ialah jalan keluar yang paling efisien.

2. Masuk Ke Safe Mode


Apakah itu safe model? Safe model ialah model dimana kita dapat masuk ke Windows, tanpa ada meload semua driver atau aplikasi skema (Atau diminimalkan).
Sebab langkah masuknya cukup berlainan dari waktu masuk Windows dengan normal, umumnya lewat safe model Windows tidak berhenti di simbol loading.
Cara masuk safe model, waktu Laptop atau Computer baru dinyalakan, tekan F8 berkali-kali selanjutnya pilih Safe Mode.
Sesudah masuk safe model, coba kerjakan perbaikan skema dari sana. Contohnya meniadakan driver yang kurang lebih jadi sebabnya.

3. Reset BIOS


Beberapa situs tehnologi luar katakan jika reset BIOS dapat juga jadi jalan keluar untuk menangani loading Windows yang tidak dapat berhenti.
Cara resetnya gampang. Cukup masuk BIOS di PC / Laptop Anda seperti biasa. Selanjutnya mencari beberapa opsi seperti :
Baca Juga :

  • Load default
  • Load default setup
  • Load setup default
  • Revert to default settings
  • Load BIOS default
Atau Anda dapat juga lakukan Clear baterei CMOS yang berada di Motherboard.

4. Cek RAM Laptop / PC Anda


RAM yang rusak dapat juga punya pengaruh ke skema. Contoh dampak dari RAM rusak, blackscreen (monitor gelap) saat baru dinyalakan, blackscreen saat loading Windows, serta Windows berhenti saat loading.
Cara ceknya ada banyak. Pertama, coba alihkan tempat RAM Laptop / PC Anda ke slot yang lain (Sebab tiap motherboard umumnya minimum ada 2 slot).
Tetapi bila Anda memakai 2 RAM di 2 slot, Anda dapat coba melepas satu dari RAM itu. Umumnya ini punya pengaruh.

5. Check Harddisk Anda


Belum dapat? Mungkin harddisk Anda alami kehancuran. Soalnya dampak dari harddisk rusak ini kira-kira sama dengan skema Windows yang rusak.
Harddisk, saat rusak akan alami yang namanya bad sector. Bad sector ini ialah kehancuran dimana file-file yang tersimpan akan alami corrupt serta membuat jadi tidak terbaca.
Nah, sebab tidak bisa dibaca, waktu loading Windows akan alami tidak berhasil booting, hingga saat loading, loadingnya tidak bisa usai serta terus-terusan berulang-ulang.
Disini Anda harus terlebih dulu memeriksa harddisk di Laptop / PC Anda. Caranya coba pasang di Computer lain, selanjutnya cek sama dengan artikel lihat kesehatan harddisk yang sudah pernah saya ulas.
Jika rusak, harus Anda harus ganti harddisk Anda.

Penutup…

Windows stuck waktu loading? Nah, umumnya dengan 5 langkah di atas barusan saya dapat melakukan perbaikan. Sebab jujur, saya sendiri sudah pernah coba 5 cara barusan.
Pokoknya, pertama coba install lagi. Tetapi jika tidak ingin ribet, Anda dapat memeriksa terlebih dulu Windowsnya normal ataukah tidak.
Selanjutnya jika belum juga dapat, dilanjut dengan memeriksa RAM serta Harddisk. Mungkin kerusakannya ada di elemen.
Jika ada hal-hal lain yang ingin diberi pertanyaan, silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah artikel ini.
Mudah-mudahan berguna.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Mengatasi Windows Stuck Di Logo

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan catatan jangan sampe komentar kamu mengandung SPAM - Terima kasih