Friday, 15 March 2019

Panduan Cara Menyimpan Foto di Facebook

Desofb.com || Salah satu tempat paling mudah untuk menyimpan file-file foto yang memudah smartphone mu adalah akun medsos seperti facebook. Ada yang belum tahu bagaimana cara menyimpan foto dan video di facebook yang mudah dan aman? Simak ulasannya berikut.

Social media yang kita miliki bisa berfungsi semacam cloud, yakni ruang penyimpanan online tanpa batas. Menyimpan file foto atau video di komputer atau ponsel tak akan lama, sebab dikhawatirkan terkena virus, full memory, rusak dan sejenisnya.

Maka ruang penyimpanan online pun dibutuhkan. Salah satu cloud yang paling mudah adalah sosmed. Tetapi perlu kamu pastikan keselamatan password dari facebookmu untuk menjaga keamanan segala file yang terunggah.



Sebenarnya, setiap postingan berisi foto atau video yang kamu unggah di facebook akan tersimpan secara otomatis. Selagi kamu punya akses untuk membukanya, file-file tersebut akan tersimpan dengan aman.

Baca Juga : Cara Melihat Aktivitas FB Orang Lain Walaupun Tidak Berteman

Akan tetapi, untuk meningkatkan kualitas fitur-fiturnya, facebook membuat semacam fitur khsusus yang memungkinkan penggunanya menyimpan banyak file tanpa batas.

Begini Cara Menyimpan Foto dan Video di Facebook

Bagaimana cara menyimpan file foto dan video di akun facebook? Mungkin sekilas terdengar sederhana, tetapi banyak yang belum tahu bagaimana cara menemukan kembali semua foto-foto yang pernah diunggah.

Berikut ini dua cara menyimpan file foto dan video di akun facebook yang kamu miliki:


  • Menggunakan Stories

Sejak 2016, Facebook menyediakan menu stories untuk penggunanya. Selain untuk menampilkan iklan, layanan ini juga bisa digunakan untuk cloud file foto dan video tanpa batas.

Cara menyimpan foto dan video di facebook menggunakan stories sangat mudah. Bisa diakses melalui ponsel maupun komputer.

Silakan masuk ke bagian beranda facebook, lalu ambil menu ‘cerita Anda’ untuk versi komputer, dan menu ‘tambahkan ke cerita’ untuk versi mobile.

Fitur ini akan terbuka dan kamu bisa mengunggah foto dan video tanpa batas. Untuk membukanya, kamu cukup mengklik menu arsip.

Baca Juga : Belum Banyak yang Tahu, Begini Cara Berbagi Lagu di Story Facebook

Dalam waktu 24 jam, tampilannya di facebook akan hilang dan tidak bisa dilihat teman facebook, tetapi sebagai pemilik akun, kamu bisa membuka file ini selamanya.

  • Menggunakan Album Foto dan Video

Cara menyimpan foto dan video di facebook selanjutnya adalah dengan memanfaatkan album foto dan video. Album ini mampu menampung lebih dari 1000 foto  yang kamu unggah, termasuk juga video.

Caranya cukup sederhana, dan umumnya orang sudah mengetahui cara penggunaan menu ini. Pertama masuk ke bagian profile depan akun facebookmu, lalu klik ‘foto’.

Ada menu pilihan membuat album baru atau menambah kan foto ke album yang sudah ada. Klik tambahkan foto atau video, lalu unggah file yang kamu inginkan.

Untuk memudahkan pengguna, facebook menawarkan opsi status penayangan album apakah untuk public atau private.

Jika tujuan kamu hanya untuk penyimpanan, kamu bisa merubah status album menjadi private saja, hanya kamu yang bisa melihatnya.

Semua foto yang pernah kamu unggah dari pertama kali memiliki facebook akan bisa kamu temukan dalam album tersebut, termasuk juga video. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki ponsel dengan space terbatas.

Mungkin ada file foto dan video penting yang penuh kenangan dan ingin kamu simpan, cara ini sangat tepat karena bisa diatur status penayangannya untuk public atau privasi.


Cara menyimpan foto dan video di facebook mungkin akan semakin variatif seiring berkembangnya fitur-fitur yang disajikan oleh facebook.

Tetapi tentunya, jika kamu memilih menyimpan file-file penting di akun sosmed, kamu harus bisa memastikan jaminan keamanan akun dari hacker.

Sebab semuanya akan hilang dan mungkin membahayakan jika akun milik kamu dihack oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Foto dan video momen yang ingin ditampilkan di status secara otomatis tersimpan dalam album, kamu bisa mengunduhnya kembali jika membutuhkannya.

Baca Juga : Cara Mudah untuk Mengaktifkan Facebook Stories

Untuk penggunaan stories, foto dan video yang diunggah bisa lebih variatif. Tak harus untuk penyimpanan file, kamu juga bisa membuat foto atau video promosi tentang produk atau kegiatan.
Itulah sebabnya menu ini sangat favorit bagi para pengelola olshop. Potensi menampilkan gambar dan videonya bisa seperti stories pada instagram.

Mudah bukan cara menyimpan foto dan video di facebook? Yuk simpan foto-foto kenanganmu di akun facebook yang kamu miliki, pastikan paswordnya aman selalu ya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Panduan Cara Menyimpan Foto di Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan catatan jangan sampe komentar kamu mengandung SPAM - Terima kasih