Laporkan Penyalahgunaan

Cara Melihat Aktivitas FB Orang Lain Walaupun Tidak Berteman

Posting Komentar

Desofb.com || Terkadang, kamu akan sangat penasaran sekali untuk tau cara melihat aktivitas FB orang lain. Ingin mengetahui apa saja aktivitasnya di facebook. Tidak hanya sekedar status atau kabar beritanya saja.


Kira-kira siapa saja yang sering dia komentari, apa saja yang dia sukai, group apa saja yang dia ikuti dan berbagai aktivitas lainnya.

Apakah salah? Oh tentu tidak. Meskipun sebenarnya agak sedikit kurang etis. Namun mengetahui aktivitas orang lain di facebook juga diperlukan untuk tahu kira-kira apa saja yang dilakukan pasangan kamu di akun facebooknya.

Penasaran? Bagaimana caranya? Yu! Langsung saja diintip.


Cara Melihat Aktivitas FB Orang Lain Lewat PC

Banyak yang tidak tahu bahwa membuka facebook bisa dilakukan melalui PC atau komputer. Karena banyak yang mengira bahwa membuka facebook hanya bisa dilakukan melalui smartphone.

Baca Juga : Cara Mudah untuk Mengaktifkan Facebook Stories


Bagaimana cara melihat aktivitas FB orang lain melalui komputer atau PC? Begini caranya :

  1. Login melalui akun facebookmu
  2. Lalu carilah teman facebook yang ingin kamu ketahui aktivitasnya. Terserah mau teman dekat, pasangan, pacar, suami/istri
  3. Lalu masuklah ke kronologi teman yang telah diincar
  4. Dibagian kanan atas pada kronologi temanmu, ada menu TEMAN, TELAH BERLANGGANAN, PESAN
  5. Ketuklah TEMAN dan pilih TEMAN DEKAT
  6. setelah itu, buka beranda facebookmu, terdapat menu DAFTAR
  7. Ketuk TEMAN DEKAT, selesai.
  8. Setelah ini, kamu bisa melihat segala aktivitas teman kamu di facebook. Selamat mencoba.

Cara Melihat Aktivitas FB Orang Lain Lewat Smartphone

Rasanya terlalu ribet jika harus  menggunakan PC atau komputer. Mungkin kamu ingin menggunakan facebook mobile melalui smartphone.

Baca Juga : Cara Berbagi Lagu di Story Facebook

Sayangnya, jika menggunakan smartphone kamu hanya bisa memdaftarkan temanmu sebagai teman dekat. Jika ingin tetap melihat aktivitas facebooknya, harus tetap menggunakan PC atau komputer. Sayang ya?

Cara Melihat Aktivitas FB Orang Lain Lewat StalkScan

Apa itu stalksacan? Bagi yang jarang terlalu aktif di facebook, mungkin masih asing dengan stalkscan ini. Namun ternyata fitur stalksacan ini sudah diluncurkan oleh facebook beberapa tahun yang lalu.

Banyak yang mengatakan bahwa stalkscan ini berbahaya dan menyeramkan. Karena bisa memata-matai orang lain. Namun setelah ditelusuri dan melihat testimoni orang dari orang yang menggunakan stalkscan, ternyata tidak seseram yang akan kamu bayangkan. Karena semua masih dalam koridor privasi.

Bagaimana cara menggunakan stalkscan ini?

  1. Masuklah pada situs stalkscan melalui www.stalkscan.com
  2. Masukkan tautan aku profil yang sudah kamu salin pada kolom pencarian
  3. Klik search
  4. Lalu muncul ID facebook yang ada di bawahnya
  5. Setelah itu, akan muncul seluruh data pada akun tersebut beserta history aktifitasnya.

Jika masih ragu, kamu bisa mencoba menggunakan tautan profilmu dulu sebelum memasukkan profil temanmu. Tak perlu hawatir. Telah dijelaskan di atas bahwa ini masih dalam koridor privasi. Artinya, jika ada yang diprivasi oleh pemilik akun, maka hal tersebut tidak akan nampak di sini.

Banyak yang tidak tahu, pada tahun 2013 facebook mengeluarkan sebuah fitur yang bernama graph search. Namun sayangnya fitur ini ditarik kembali tak lama setelah peluncurannya. Kenapa ditarik lagi? Karena banyak orang beranggapan bahwa fitur ini cukup mengerikan karena mampu menampilkan data besar facebook dalam sebuah pencarian.

Misalnya, kita mau melihat tempat-tempat mana saja yang dikunjungi salah satu teman pada tahun 2014. Tinggal ketik "place visited si fulan from 2014". Maka semua tempat yang dikunjungi si fulan pada tahun 2014 akan terlihat semua. Ini sebenarnya bisa membantu kamu untuk mengetahui aktivitas teman lain di facebook.

Baca Juga : Cara Mudah Hapus Log Aktivitas Di Facebook


Karena begitu menggiurkannya fitur ini, meskipun sudah ditarik namun masih saja ada hacker yang mencoba menariknya kembali. Karena ternyata ada sisi positif yang bisa diambil. Diantaranya, bisa dimanfaatkan oleh internet marketer untuk melihat rincian sasaran pemasarannya.

Itulah beberapa cara melihat aktifitas fb orang lain. Dari beberapa cara di atas, terserah kamu akan memilih yang mana. Karena masing-masing ada kelebihan dan kelemahannya. Atau mungkin, saking penasarannya kamu akan mencoba menggali lagi fitur graph serach yang pernah dilounching namun ditarik lagi? 

Related Posts

Posting Komentar