Thursday, 21 February 2019

Cara Menyimpan Status dan Story Teman di Facebook

Desofb.com || Butuh panduan bagaimana cara menyimpan status teman di facebook? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Membuka bagian beranda facebook merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh pengguna facebook. Ada banyak alasan orang mengecek status orang lain, mulai dari mencari informasi berita terbaru, melihat kondisi dan kejadian yang dilakukan teman, hingga mendapatkan informasi lowongan pekerjaan atau lomba.



Beranda facebook yang ditaburi dengan status-status teman telah menjadi media rutin yang disimak setiap orang.

Bukan lagi setiap hari, tapi hampir setiap saat. Orang kini lebih suka menyimak status facebook ketimbang baca koran.

Membaca status-status orang saja kadang tak cukup. Kita ingin menyimpannya karena kita merasa status tersebut penting untuk dilihat dan dibaca ulang. Atau mungkin untuk ditunjukkan kepada teman atau yang berkepentingan dan status tersebut.

Karena sifat News Feed terus bergerak dan berganti, kamu perlu panduan tips cara menyimpan status teman di facebook yang menurut kamu menarik tanpa harus mengcopy paste atau screen shoot status tersebut.


Baca Juga : Cara Mudah Mengatur Pesan FB Masuk Ke Email

Memang, yang paling sering dilakukan orang untuk menyimpan status facebook orang lain dengan screenshoot dan copy paste secara langsung.

Banyak yang tidak tahu jika sebenarnya postingan teman tersebut bisa disave otomatis di dalam akun facebook, tanpa harus repot mengambil screenshoot, secara otomatis status teman bisa kita simpan dan dibaca pada saat senggang.

Begini Cara Menyimpan Status Teman di Facebook Tanpa Copast dan Screenshoot

Facebook telah menyediakan menu untuk menyimpan status-status penggunanya secara praktis tanpa harus repot copast atau screenshoot.

Kamu bisa mengaplikasikan ini jika melihat status teman yang menurut kamu penting, informative atau bisa dijadikan bukti tentang sesuatu hal. Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkahnya:


  1. Log in ke akun facebook yang kamu miliki seperti biasa.
  2. Cara menyimpan status teman di facebook yang selanjutnya adalah buka News Feed, dan carilah mana status teman yang ingin kamu simpan.
  3. Selanjutnya, lihat titik tiga yang ada di bagian kanan atas status tersebut, lalu klik.
  4. Di sana akan muncul beberapa opsi piliha, klik opsi ‘save post’ atau ‘simpan postingan’.
  5. Selanjutnya akan muncul notifikasi status tersimpan di bagian atas dengan icon warna biru, lalu klik menu lihat postingan tersimpan untuk memastikan status yang kamu klik benar-benar tersimpan.
  6. Akan muncul menu tambahkan koleksi. Ini untuk mempermudah kamu saja, misalnya kamu punya album koleksi tentang produk-produk fashion yang kamu simpan dari status temanmu, tambahkan setiap postingan sejenis ke menu koleksi.
  7. Jika kamu mengklik status tersimpan, maka akan muncul daftar semua status yang pernah kamu simpan. Di bagian atas biasanya postingan yang paling baru disimpan. 
Dengan cara ini kamu bisa membaca kapan saja, menunjukkan status kepada orang lain dengan cepat dan simple tanpa harus repot membuka akun orang bersangkutan. Apalagi jika statusnya sudah lama, akan sulit menemukannya kembali.

Sangat mudah bukan cara menyimpan status teman di facebook? Jadi tak perlu lagi screenshoot apalagi copast.

Menggunakan teknik screenshoot untuk menyimpan status orang mungkin bisa dilakukan, tetapi seberapa lama sih screenshoot ini akan bertahan di ponselmu? Apalagi jika memori ponsel sudah penuh, akhirnya file screenshoot ini akan terdelet.



Baca Juga : Begini Cara Mem Private Facebook Lewat HP

Berbeda jika kamu menyimpannya di koleksi, selama facebook kamu aktif, kamu akan terus bisa melihat status yang kamu simpan tersebut. Tanpa menambah memori handphone dan bisa kamu lihat sepanjang masa.

Status ini bukan hanya berbentuk tulisan. Misalkan ada status postingan yang berupa gambar atau video pun bisa disimpan secara otomatis. Tak harus membuka manual di koleksian foto atau video orang lain, semua bisa dengan sangat mudah kamu lihat di album koleksi.

Mulai sekarang cara menyimpan status teman di facebook di atas bisa kamu praktikkan untuk mempermudah segala informasi penting yang kamu dapatkan di facebook.


Cara Menyimpan Story Facebook Milik Orang Lain

Selain status, story facebook orang lain pun bisa kita simpan di ponsel atau komputer. Caranya cukup mudah, simak beberapa langkah cara menyimpan story facebook orang lain berikut ini:

  1. Log in lebih dulu ke akun facebook yang kamu miliki
  2. Buka play store lalu cari aplikasi story saver for facebook
  3. Buka aplikasi tersebut, lalu log in dengan akun facebook yang kamu miliki
  4. Aplikasi terbuka dan terdapat pilihan facebook story milik teman-teman yang bisa kamu download.
  5. Pilih story yang kamu inginkan, lalu download. Secara otomatis akan tersimpan di ponselmu. 
Cara menyimpan story facebook orang lain di atas sangat membantu sekali pada saat kamu menemukan informasi penting di beranda facebook tetapi mungkin paket datamu kritis atau baterai smartphone yang hampir habis.

Baca Juga : Cara Mengetahui Akun Facebook yang Di Hack

Mengingat nama pemilik status kadang-kadang juga tidak efektif, apalagi jika yang bersangkutan akunnya tidak familiar, maka cara cepatnya adalah dengan memakai cara-cara di atas.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyimpan Status dan Story Teman di Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan catatan jangan sampe komentar kamu mengandung SPAM - Terima kasih