Laporkan Penyalahgunaan

Cara Mengetahui Tanggal Lahir di Facebook yang Disembunyikan

1 komentar

Desofb.com || Agak sebel ya kalau melihat ada teman akun facebook yang menyembunyikan tanggal lahirnya? Tapi tenang saja, kamu bisa tahu kok bagaimana cara mengetahui tanggal lahir di facebook yang disembunyikan.

Penasaran dengan sosok yang baru kamu kenal di akun sosmed facebooknya? Berapa sih tanggal lahir si dia? Memang tidak semua orang mau membuka informasi privasi tentang dirinya di akun sosmed seperti facebook.



Salah satu hal yang sering diprivate kan adalah tanggal lahir. Mungkin saja ia enggan diketahui hari ulang tahunnya, atau mungkin ingin membuat orang lain penasaran. Atau bahkan takut diketahui berapa jumlah usianya saat ini.

Yah al itu sah-sah saja dilakukan, sebab facebook pun memberikan opsi untuk hal tersebut. Akan tetapi buat kita yang penasaran, tak perlu meneror yang bersangkutan. Jika ia merasa sangat tidak nyaman memberi tahunya, walaupun kamu rayu biasanya juga tak akan diberikan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Akun Facebook yang Di Hack


Tetapi, perlu kamu ketahui, opsi kolom tanggal dan tahun lahir ini sangat wajib dicantumkan saat membuat akun fb. Jadi kamu bisa mencari tahu tanpa harus yang bersangkutan tahu. Mudah bukan?

Alasan Orang Menyembunyikan Status Tanggal Lahir di Facebook

Mengapa orang memilih menyembunyikan status tanggal lahir di facebook mereka? Berikut ini beberapa alasannya:

  1. Tidak ingin semua informasi tentang diri mereka diketahui public
  2. Menjaga keamanan tanggal lahir dari seseorang yang ada di facebooknya. Misalkan seorang wanita yang enggan diberi kado oleh seorang pria saat tanggal lahir muncul.
  3. Tidak pede dengan jumlah usia yang dimiliknya.
  4. Tersetting sendiri saat mendaftar di akun facebook dan tidak mengetahui pengaturan tersebut.
  5. Melindungi akun facebook dari tindak kejahatan dunia maya.

Ada banyak lagi alasan orang menyembunyikan tanggal lahir di social medianya. Alasan tersebut bisa dimaklumi dan kita sebagai teman tak perlu menuntut yang bersangkutan untuk menampilkannya.
Tapi bagaimana jika kamu merasa sangat penting untuk mengetahui tanggal tersebut. Tenang saja ada cara mengetahui tanggal lahir di facebook yang disembunyikan dengan cara mudah dan simple.
Jadi tak perlu lagi meminta kepada yang bersangkutan untuk menampilkan tanggal lahirnya, cukup kamu lakukan cara simple berikut.

Begini Cara Mengetahui Tanggal Lahir di Facebook yang Disembunyikan

Masih penasaran kapan sebenarnya tanggal lahir orang yang baru kamu kenal di akun facebooknya? Atau kamu penasaran berapa sih umur si A sebenarnya.

Berikut ini beberapa langkah tips pintar untuk kamu yang sedang penasaran dengan tanggal lahir teman facebook. Cara mengetahui tanggal lahir di facebook yang disembunyikan yang akan dibahas berikut dengan bantuan aplikasi di playstore, simak langkah-langkahnya berikut:

  • Log in Facebook

Sekarang kamu log in dulu di facebook yang kamu miliki seperti biasa.

  • Download Aplikasi Birthday Calender

Download aplikasi birthday Calender yang ada di playstore, lalu install aplikasi tersebut di ponselmu.

  • Buka Aplikasi

Buka aplikasi birthday calendar, lalu pilih kolom upcoming Birthday pada opsi yang tersedia.

  • Isi Kolom yang Tersedia

Setelah kamu mengklik upcoming birthday, maka selanjutnya akan muncul dua kolom bertuliskan ‘who next’ dan ‘name’.

Baca Juga : Begini Cara Mem Private Facebook Lewat HP


Silakan cari nama yang kamu ingin ketahui pada kolom tersebut lalu oke kan.
Nama dan tanggal lahir yang bersangkutan pun akan muncul dan terlihat. Jadi tanpa kamu harus bertanya pada temanmu pun kamu bisa melihatnya sendiri.

Cara mengetahui tanggal lahir di facebook yang disembunyikan ini rahasia lho, jangan kamu informasikan ke temanmu setelah kamu mengetahui cara ini.

Dengan bantuan aplikasi di atas, akan membantu kamu yang penasaran dengan status tanggal lahir di facebook.

Facebook sendiri menyediakan fitur layanan untuk menyembunyikan tanggal lahir. Tetapi jika kamu tahu tips ini, kamu tetap bisa melihat tanggal lahir teman kamu tersebut.

Lalu bagaimana dengan kamu sendiri, apakah memilih menampilkan tanggal lahir atau tidak? Bagi mereka yang senang dengan ucapan dan apresiasi, tentu lebih memilih menampilkan tanggal lahir.

Baca Juga : Cara Menyimpan Status dan Story Teman di Facebook


Pada saat tiba hari lahir tersebut, beranda facebook akan panen ucapan. Doa-doa yang dikirimkan teman-teman adalah kebahagiaan tersendiri buat kamu bukan? Jadi ada untungnya juga menampilkan tanggal lahir di facebook.

Cara mengetahui tanggal lahir di facebook yang disembunyikan di atas bisa kamu aplikasikan jika benar-benar penting dan penasaran, tanpa harus mengganggu hubungan interaksi dengan teman facebookmu itu. Selamat mencoba.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar