Laporkan Penyalahgunaan

Cara Melihat Status Facebook Orang Lain Walaupun Tidak Berteman

Posting Komentar

Desofb.com || Sosial media memberi kesempatan pada penggunanya untuk tahu segala aktivitas keseharian teman yang dibagikan melalui status atau kabar berita. Ini merupakan salah satu dampak positif sosial media.

Membuat orang yang jauh dalam jarak menjadi lebih dekat dan seakan tanpa sekat.

Ada beberapa sosial media yang hanya bisa memberi kesempatan para penggunanya untuk tahu kabar berita orang lain jika telah berteman. Tanpa berteman terlebih dahulu, agak sulit untuk bisa mengetahui.

Terlebih lagi jika dilakukan pengaturan privasi oleh sang pemilik. Hal inilah yang menjadikan banyak orang untuk mencari tahu mengenai cara melihat status facebook orang lain tanpa berteman.


Mungkinkah? Mungkin saja. Karena sang pemilik facebook memberikan fitur ini untuk para penggunanya.

Baca Juga : Cara Untuk Menampilkan Status Teman Di Facebook


Terutama pengguna dengan gengsi tinggi. Tidak mau berteman tapi ternyata sering kepo dengan aktivitas orang lain di facebook.

Alasan Pengguna Facebook Tidak Berteman Namun Ingin Tahu Status Terbaru

Nah, selain gengsi, kira-kira apa saja yang membuat pengguna facebook tidak mau berteman dengan pengguna lain?


  1. Karena quota facebook yang sudah penuh. Ketika kapastitas pertemanan kamu di facebook telah memenuhi batas atas quota, maka sudah tidak dapat menerima permintaan pertemanan lainnya.
  2. Bisa jadi karena perbedaan pandangan politik. Sepertinya ini memang alasan kekanak-kanakan. Namun ternyata ini nyata terjadi. Ada beberapa orang yang tidak mau berteman di facebook gara-gara beda pilihan capres. Alasannya karena tidak mau berdebat di dunia maya hanya gara-gara beda pandangan politik.
  3. Karena segala aktivitasnya di facebook tidak ingin diketahui oleh seseorang. Mungkin suatu saat kamu pernah mengajukan permintaan pertemanan pada akun facebook seseorang. Tapi ternyata orang tersebut tidak menyetujui permintaanmu. Alasannya karena dia tidak ingin segala kabar berita dan aktivitasnya di facebook kamu ketahui. Ini sebenarnya masuk akal juga. Karena setiap orang berhak punya privasi yang tidak boleh diketahui oleh orang-orang tertentu.
  4. Alasan lainnya bisa jadi tidak ingin berteman dengan aku mantan pasangannya. Pernah pacaran dan akhirnya putus. Bisa menjadi sebuah alasan untuk menghapus pertemanan dengan akun pacarnya di facebook.

Cara Melihat Status Facebook Orang Lain Yang Diprivasi

Melihat status facebook orang lain yang dikunci bukanlah hal sulit. Karena tidak memerlukan keahlian khusus seperti hacker. Bagaimana caranya? Ikuti step-step berikut ini :


  1. Kunjungilah beranda atau timeline orang yang ingin kamu lihat.
  2. Kemudian gunakan tautan https://www.facebook.com/username.
  3. Gantilah username dengan mana aku teman yang ingin kamu lihat.
  4. Lalu masukkan nomor ID facebook temanmu.
  5. Setelah ini, kamu bisa melihat status facebook orang lain meski diprivasi sekalipun.

Cara Melihat Status Facebook Orang Lain Dengan Memfolllow


Pernah melihat halaman publik figur? Entah itu artis, pejabat, pengusaha sukses atau yang lain? Ada kalanya pernah mengikuti mengetuk tanda like pada halaman mereka untuk mengetahui berbagai kabar berita dan postingan yang dibagikan lewat halaman facebooknya.

Jika pernah, sadarkah kamu bahwa kamu mengikuti halaman orang ternyata tanpa berteman dengan profil akun facebooknya. Inilah salah satu cara melihat status facebook orang lain tanpa berteman. Yaitu dengan cara menjadi follower halaman facebooknya.


Cara Melihat Status Facebook Orang Lain Yang Tersembunyi


Ada kalanya seseorang sengaja menyembunyikan statusnya agar tidak dibaca oleh orang-orang tertentu yang menjadi teman facebooknya karena berbagai alasan. Tentu ini akan membuat penasaran teman yang tidak bisa melihat. Sedangkan teman lainnya bisa melihat.


Tapi tak perlu hawatir. Dengan trik sederhana berikut ini kamu tetap bisa melihat status teman yang disembunyikan darimu. Caranya sangat sederhana :

  1. Masuklah ke halaman beranda facebookmu
  2. Di bagian bawah ada menu opsi sunting. Ketuk menu tersebut
  3. Ketuk "tambahkan pada kabar berita" disebelah kanan teman yang ingin kamu lihat
  4. Lalu ketuk tombol selesai.

Setelah ini, kamu bisa melihat status teman facebook meskipun telah disembunyikan darimu atau teman lainnya. Statusnya akan muncul di berandamu. Jangan lupa. Isi kolom komentar pada statusnya.

 

Baca Juga : Cara Mengatasi Marketplace yang di Blokir Facebook


Itulah beberapa cara melihat status facebook orang lain tanpa berteman dan yang diprivasi. Sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Selamat mencoba.

Related Posts

Posting Komentar